Naruto

gambar

Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Pintar Memulai Bisnis



Geliat dunia usaha kini tak mengenal usia, usia tua maupun muda ramai mencoba peruntungan memulai usaha. Selain melihat omset yang menjanjikan, juga tak mau mensia-siakan kesempatan di depan mata.

Melihat kemacetan yang memakan banyak waktu terbuang percuma di jalan, beban kerja yang menumpuk sehingga sulit berkumpul bersama keluarga membuat beberapa orang banting setir untuk memulai usaha. Simak tips cerdas untuk Anda yang ingin memulai usaha.

Tentukan Bidang yang ingin digeluti
Cerdaslah dalam menentukan bidang usaha apa yang ingin Anda tentukan. Anda juga bisa menentukan memulai usaha dari hobi atau minat juga ketertarikan Anda pada bidang tertentu. Jeli melihat peluang dan target pasar yang potensial agar usaha Anda bisa terus berkembang maju.

Buat Konsep Usaha
Setelah Anda menentukan memulai usaha pada bidang tertentu, maka buatlah konsep perencanaannya dengan matang. Tentukan sistem pemasaran yang tepat dan target pasar. Konsep usaha ini untuk memudahkan Anda melangkah dan mencapai tujuan usaha yang diinginkan.

Action
Konsep Usaha telah dibuat dengan matang, maka segeraplah Anda action. Percuma saja konsep bagus jika tak juga Anda bertindak dan mengambil langkah pasti.

Action akan membantu Anda untuk terus tumbuh dan berkembang. Saat ragu untuk memulai usaha, cobalah untuk menyakinkan diri bahwa Anda pasti bisa. Sukses tak datang sendiri tapi mesti Anda jemput dengan action yang optimal.

Agar selalu bermunculan ide-ide inovatif yang tidak melulu hasil tiruan, Anda bisa mengajak rekan/teman untuk bergabung. Anda pun bisa menjadi pencetus bukan melulu pengikut dengan selalu memunculkan ide-ide segar dan mengutamakan kualitas produk agar tidak mengecewakan konsumen.



Siapkan Mental
Usaha yang Anda tekuni tidak melulu untung yang ditemui, kadang ada saja masalah yang datang. Siapkan mental yang kuat agar Anda bisa selalu mengambil pelajaran berharga dari setiap kegagalan yang ditemui.

Ini menjadikan Anda lebih bijak dan berpengalaman ke depannya dalam merintis usaha.

Belajar Dari Orang Sukses
Tidak berhenti selalu update diri dengan menambah wawasan dan ilmu baru yang berkembang. Terlebih jika Anda ingin seperti orang sukses maka belajarlah dari mereka.

Bagaimana mereka memulai usaha dari nol sampai bisa besar dan sukses. Bagaimana mereka mengatasi masalah dan tantangan-tantangan yang datang pada usaha mereka. Pelajarilah dengan baik dan detail, agar ilmu yang ada bisa Anda aplikasikan dalam hidup terutama dalam memulai usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar