Naruto

gambar

Selasa, 14 Agustus 2012

Ketika Pria Ingin Menikah

     Seorang pria, dalam perkembangan fisik dan psikisnya biasanya akan mendekati tingkat kedewasaan yang normal pada usia 25 tahun. Ini sebenarnya bukan survey yang valid, karena tingkat kedewasaan memang tidak bisa kita prediksikan melalui jumlah usia seseorang. Terkadang ada pria yang sudah berpikiran dewasa walau usianya masih remaja. Dan sebaliknya, terkadang pria yang usianya sudah tak remaja lagi tapi, sikap dan tingkah lakunya tak ubah seperti ‘anak-anak baru gede’.


Dan biasanya, ketika tingkat kedewasaan seorang pria meningkat. Kebutuhan naluriahnya sebagai manusia akan bergulir dengan sendirinya. Dalam pemikiran seorang pria yang normal, dia pasti akan memikirkan bagaimana ia harus menghidupi dirinya sendirinya, maka dengan itu ia pun bekerja. Dan begitu juga, sifat alamiahnya dalam membutuhkan pasangan hidup. Dengan itu ia pun akan memikirkan bagaimana ia menikah dan hidup berumah tangga.

Ketika seorang pria ingin menikah, maka ia telah memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Betapa tidak, ia akan membawa serta orang lain kedalam kehidupannya. Ia akan memberikan nafkah untuk istri dan anaknya, ia harus menjadi seorang pemimpin yang baik dan ayah teladan bagi anaknya. Konsekuensi ini tidak mudah, maka dari itu banyak sekali pria yang usianya sudah diatas 25 tahun, tapi belum juga berkeinginan untuk segera menikah. Banyak pria yang tak mau direpotkan dengan segala hiruk pikuk masalah yang ada dalam kehidupan rumah tangga. Maka kebanyakan mereka lebih nyaman dengan membujang dan tak mau segera menikah.

Memang, menikah itu tidak gampang. Banyak sekali masalah-masalah baru yang pasti akan anda temukan setelah menikah. Kehidupan terasa lebih kompleks, karena kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga pasangan dan anak kita. Ditambah lagi kita masih berkewajiban untuk berbakti kepada orang tua dan mertua kita. Hmm, yang gak kuat mentalnya. Pasti akan ciut nyalinya ketika dihadapkan dengan beban realita yang pasti akan kita hadapi.

Bagi anda, para pria yang kini usianya sudah siap untuk menikah. Maka segerakan menikah. Ada tantangan baru dan super seru di dalamnya. Mulai dari mencari dan memilih calon istri yang tepat, menyiapkan pesta pernikahan, serunya malam pertama, dan hebohnya kita ketika istri mulai ngidam. Coba deh! Anda pasti akan suka dalam menjalani semua aktivitas itu.

Keinginan menikah memang sudah sepantasnya anda tanamkan dalam diri anda. Walau, dalam praktiknya, anda tidak bisa begitu saja bermudah-mudah dalam masalah ini. Ada persiapan yang matang dan perhitungan yang tepat agar pernikahan berjalan lancar. Tentu saja, persiapan itu dimulai dari siapnya niat kita, finansial, juga fisik dan mental. Faktor-faktor tersebut terkait satu dan yang lainnya dan memang tidak bisa dipisahkan. Jadi jika pada saat ini anda sudah mulai planning tentang pernikahan anda, maka siapkan faktor-faktor tersebut. Mantapkan niat, siapkan tabungan dan juga jaga stamina fisik dan mental anda.

Akhir kata, saya menghimbau kepada teman-teman saya yang saat ini masih membujang. Saya katakan, bahwa membujang itu tidak enak, tujuan hidup akan anda temukan setelah anda menikah. Kalau anda pria pemberani, maka anda akan berani menikah. Tentu saja tidak sekedar menikah, karena menikah hanyalah gerbang awal dalam membuka jalan panjang kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu, mulailah menjadi sosok pria idaman para wanita. Ada banyak wanita yang baik, cantik, kaya, saliha, dan pintar yang menanti anda di luar sana. Yuk jadi suami, dan masuki zona nya bersama saya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar